Cara Reset Printer Epson L200

Resetter Printer Epson L-200
Pertama pastikan dulu bahwa printer anda benar – benar error bukan karena tinta habis atau kertas nyangkut tapi indikator tinta dan kertas menyal, Terkadang memang masalah-masalah sepele seperti ini bisa membuat kantong kita menjadi kosong karena akhirnya kita terpaksa membawa printer ke tempat service, maka dari itu solusi buat anda yang tidak mau kantongnya kosong gara-gara printer anda error dan minta di reset, dibawah telah saya sediakan cara reset printer epson anda beserta gambar-gambar tutorialnya.
jika anda ingin mereset printer epson L-200 anda sebaiknya baca terlebih dahulu isi dari artikel ini agar anda paham betul dan bisa melakukan resett printer dengan teliti.

Printer Error Epson L-200 
Memang biasanya setiap printer epson jarang ngulah, akan tetapi jika sekali ngulah wahhhh susah memperbaikinya. tapi jangan khawatir di blog teknisi online yang tidak bisa akan dibantu yang bisa akan membantu, heheh. 
baiklah untuk cara reset printer epson L-200 biasanya karena ink counternya telah penuh, ink counter ini merupakan buatan dari perusahaan epson untuk menghitung apakah pengguanaan tinta pada epson sudah memenuhi standard dan sudah siap untuk mengganti printer. ( wah kalo gini cepat tumpur donk) heheh. karena hal itu sudah keputusan dari pihak epson maka para ahli membuat software untuk mereset printer epson L-200 untuk mereset ulang ink-counter ( Mengatur ulang kembali chipset di motherboard printer epson anda) 
yang harus anda lakukan yaitu Pertama anda harus
Download dulu aplikasi ResetterL200
Setelah adjustment programnya di download,Pastikan printer dalam keadaan hidup dan terkonek pada PC anda,
Buka file rar ReseterL-200 kemudian double klik AdjProg.exe
Setelah itu muncul Licence Agreement, oke setujui aja, klik agree ...
kemudian muncul gambar pilihan seperti dibawah ini
Reset peinter epson L-200

Pilih particular adjusment mode, kemudian muncul tampilan lagi Seperti gambar dibawah,
Pilih waste ink pad... 
caranya Klik pada waste Ink pad counter.

Reset peinter epson L-200

Selanjutnya  cetang “Main pad counter” lalu klik initialization dan klik OK,  finish


Reset peinter epson L-200

Maka printer akan melakukan pekerjaannya sendiri dan tunggu hingga selesai.
Terakhir setelah cara diatas sudah anda lakukan dengan benar mulai dari tahap pertama hingga selesai maka matikan printer anda kemudian hidupkan kembali, Lihat lampu printer anda, jika sudah menyala hijau dan tida ada blink maka dalam arti printer anda sudah bagus dan siap untuk digunakan.
Lakukanlah pengujian printer anda dengan cara melakukan Print test page.
Itulah cara untuk Mereset Printer Epson L-200 Ink counter full, jika dirumah ada printer canon dan sudah minta untuk direset ulang baca juga cara reset printer canon mg-2570 
Sekian Artikel Mengenai Reset Printer Epson L-200, mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat TipsNtrik2.blog Terimakasih dan Salam sukses.

Subscribe to receive free email updates: