Hal Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Ingin Mengupgrade Pc

UpgradePc  Merupakan Proses Penambahan kecepatan pada sebuah computer dengan cara menambah Hardware pada Pc.Ketika ingin mengupgrade Pc anda, banyak hal-hal yang harus anda perhatikan Mulai dari Pengecekan memory, Processor, Vga dan yang lainnya. Sebelum mengupgrade computer anda, ada beberapa hal yang harus anda pahami diantaranya :
  
  1. Mengetahui Jenis Memory Yang Terpasang Di Motherboard

Seperti yang saya singgung diatas, Sebelum Proses Upgrade Pc dilakukan anda harus mengetahui type dari memory yang terpasang pada mobo anda. Banyak cara yang dilakukan untuk Membedakan jenis-jenis memory, Mulai dari Memory DDR I,DDR II,dan DDR III. Hingga saat ini slot untuk memory yang Terbaru adalah DDR3. Dibawah ini merupakan perbedaan ketiga memory ini.
  • Memory DDR 1
Cara Mengupgrade PC
Memory ini biasanya Digunakan di Komputer-komputer lama yang menggunakan Processor type socket. Processor  socket merupakan processor yang mempunyai kaki /pin berwarna kuning pada bagian bawahnya. Untuk membedakan memory DDR 1 ini, Biasanya memory ini memiliki kaki pin berwarna kuning tembaga dan pada kaki pin tersebut ukurannya lebih beras dari memory lainnya. Kapasitas memory ini paling tinggi yaitu hanya sampai 1GB
  • Memory DDR 2

Memory DDR 2Memory ini merupakan pengembangan dari yang sebelumnya, mulai dari kaki pinnya yang lebih kecil hingga cara kerjanya yang sudah jauh lebih cepat dibanding DDR1.Kapasitas Penyimpanan dari memory DDR II Ini Sampai sekarang yang paling Tinggi adalah hingga 2GB.
  • DDR 3 
 Memory DDR III didesain untuk komputer terbaru yang sekarang, jika anda mengiginkan komputer yang dengan memory yang tinggi, saya sarankan untuk menggunakan type memory yang ini.
untuk kelebihan dari memory ini, pastinya sudah jauh beda dari DDR 1 dan DDR2. Memory ini memiliki kapasitas untuk menampung data sementara sebesar 1 - 8 Gb (gigabyte).
Inilah perbedaan ketiga Memory Tersebut


2. Mengetahui Processor Yang Terpasang

Didalam menentukan processor apa yang anda gunakan di pc anda, anda terlebih dahulu harus membuka penutup casing pada pc anda. Tetapi sebelumnya saya sarankan putuskan komputer anda dari hubungan listrik. Sama halnya dengan mengetahui jenis memory pada pc, cuman disini anda harus bisa membuka kipas pada motherboard untuk melihat Processor yang melekat di mobo anda.
  • Processor Socket
  •  Processor LGA 775
  •  Processor LGA 1155
 Itulah yang harus anda tau ketika ingin mengupgrade Pc anda, dan biasanya untuk menambah performance/kecepatan cpu anda,yang harus anda Tambah adalah Memory dan mengganti Processor ke yang lebih tinggi. misalnya : Pentium 4 Menjadi Dualcore. Jika ada diantara anda yang ingin mengganti power suplay ada baiknya anda baca dulu Tips Membeli Power suplay yang baik dan bermutu
Sekian dulu postingan kali ini, Semoga bermanfaat buat anda dan bagi yang kurang mengerti silahkanTinggalkan komentar anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Ingin Mengupgrade Pc"

Post a Comment

kasih Komentar