Memperbaiki Laptop Emachines Yang Mati

Bagaimana Memperbaiki Laptop Emachines yang Mati Total ?, Baiklah kali ini Teknisi online akan berbagi kepada anda cara memperbaiki laptop emachiness anda yang mati tadi. Disini asal ada kemauan aja dan harus ada ketelitian didalam bekerja, maka apapun yang akan anda kerjakan akan Menuai hasil yang baik dan memuaskan nantinya. Walaupun anda seorang yang awam di bidang Reperasi Laptop tak usah ada rasa khawatir sobat, kalo pun akhirnya rusak, setidaknya anda sudah punya usaha.dan juga Di blog ini anda akan saya Pandu Dari awal hingga akhir Cara-cara Memperbaiki Laptop yang Mati.
Laptop yang Matiyang Saya maksud disini yaitu Keadaan Laptop anda Masih Hidup cuman Tidak muncul aja dilayar. Jika kondisi laptop anda seperti yang saya sebutkan diatas maka ayo ikuti saya, kita lanjutkan ke tahap perbaikan

Memperbaiki Laptop yang mati


Tahap Pertama Yang harus anda lakukan :
Pertama-tama Sebaiknya anda berdoa dulu, mudah-mudahan bukan Chipset yang masalah. Kalo semisalnya Yang Bermasalah adalah chipset maka anda harus membawa ke Tempat service. Biasanya di Tempat kami ini Harga untuk mengganti chipset kisaran harganya hingga 700 ribuan.
Untuk Step berikutnya Untuk memastikan Kerusakan Laptop Emachiness anda, Lakukan Terlebih dalhulu Test LCd.

Cara Test Lcd Laptop
Pada Sebuah Laptop Biasa Sudah ada Vga Onboard bawaannya dan untuk Laptop Type baru Mungkin bukan Vga lagi melainkan HDMI. Untuk Perbedaannya nanti akan saya Update di artikel selanjutnya.
Untuk Test Lcd laptop anda lakukan langkah berikut ini:
  1. Cari Monitor/Lcd,Yang dari Komputer Cpu juga bisa, Apabila Lcd anda juga bermasalah Silahkan cek dulu Lcd anda,jika kurang mengerti apakah lcd bagus atau tidak silahkan baca dulu  cara test keadaan layar Lcd  Jika anda tidak punya abaikan aja Cara pertama ini Coba lakukan cara ke-4. Jika  Anda memiliki Lcd external maka kita lanjutkan ke langkah kedua
  2. Hubungkan kabel vga/hdmi Dari Laptop ke Monitor Lcd (Posisi Laptop masih dalam keadaan mati)
  3. Jika sudah Terhubung, Kemudian Hidupkan Laptop anda dan lihat hasilnya apakah Di Lcd external anda muncul Tampilan ? jika ya Berarti Lcd Laptop Anda yang bermasalah. Sebaiknya lakukan pembongkaran atau antar ke tempat service biasanya biaya service kalo hanya service aja hanya Rp.50000 Saja.
  4. Untuk cara yang ke empat yaitu Dengan cara membersihkan Memory Laptop anda,Buka penutup laptop anda Dari bagian bawahnya (jika anda tidak biasa sebaiknya bawa aja ke service terdekat) bagi anda yang sudah mengerti dan sudah membuka penutup bagian belakang laptop anda maka Copot memory laptop anda dan kemudian bersihkan dengan menggunakan Stip Penghapus Pensil.
  5. Seterusnya Jika sudah bersih, Pasang kembali Memorynya tadi dan lakukan Test dengan cara menghidupkan Laptopnya kembali
  6. Jrengg, Pasti Tampil kan ? (jika Laptop anda Mati karena Terkena Benda cair maka Trik ini tidak akan bisa )
Semoga Artikel ini bermanfaat, Berilah komentar sedikit demi kemajuan blog ini Terimakasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperbaiki Laptop Emachines Yang Mati"

Post a Comment

kasih Komentar