Memperbaiki Flashdisk/Memory Card BerVirus Simbol Aneh

Bicara tentang virus memang sangat menjengkelkan, apalagi virus yang satu ini. Bentuknya seperti simbol-simbol yang tidak jelas, Sebenarnya ini bukanlah virus melainkan Drive penyimpanan external anda yang sudah rusak. Tapi jangan khawatir, disini sobat akan saya bantu untuk memperbaiki flashdisk anda yang bermasalah tanpa melakukan format terhadap flashdisk/memory anda.
Bila anda menganggap ini adalah Virus dan bukan flashdisk anda yang bermasalah, silahkan anda coba scan flashdisk/ memory card anda apakah memang Virus atau bukan.
Saya mendapatkan Cara memperbaiki Flashdisk Yang datanya menjadi simbol aneh ini ketika tadi pagi flashdisk saya bermasalah juga, saya mencoba trik pertama yang saya pelajari kemarin ketika ingin memformat hardisk tanpa melakukan format . ternyata caranya sama dan setelah ku coba trik pertamaku tadi dan hasilnya memuaskan... Data yang ada di flashdisku tidak hilang satupun, dan akhirnya saya berfikir untuk berbagi kepada sobat semua agar anda terbantu juga dalam masalam memory/flashdisk anda yang bervirus simbol aneh tadi.

memperbaiki flashdisk virus simbol aneh

Cara Memperbaiki Memory card/Flashdisk yang Datanya Bersimbol aneh Tanpa Memformat

Mau tau cara yang saya lakukan untuk memperbaiki flashdisk yang bervirus simbol aneh ?
Berikut Langkah-langkahnya :
-          Pertama yang harus anda lakukan yaitu colokkan flashdisk/memory anda yang bermasalah tadi ke pc
-          Kemudian, jika flashdisk /memory card anda sudah dibaca selanjutnya Lihat dulu apakah datanya memang bersimbol aneh atau tidak , jika memang simbol aneh itu ada di flashdisk anda maka lanjutkan ke step berikutnya
-          Berikut, Anda tidak usah khawatir akan data yang ada didalam, karna cara ini tidak akan menghapus data anda ( data tidak akan terhapus selama anda masih menjalankan trik ini dengan benar mulai awal hingga akhir)
-          Klik kanan Pada flashdisk anda yang bermasalah tadi dan pilih properties
-          Akan ada muncul tampilan yang menunjukkan kapasitas dari flashdisk/memory card anda
-          Klik pada tab Tool paling atas dan akan ada muncul 3 pilihan yaitu
1.Check Now
2.Defragment Now
3.Back up Now
-          Pilih yang nomor satu yaitu Check Now Artinya kita ingin melakukan Chekdisk pada Flashdisk yang bermasalah tadi
-          Muncul lagi tampilan seperti gambar, Centang pada Automatically fix file system errors
-          Kemudian Klik Start, maka proses akan berjalan . selama proses berjalan, jangan melakukan pekerjaan apapun yang menyangkutkan memory anda, karena memory/flashdisk sedang di check untuk diperbaiki. inilah dia caranya :
memperbaiki flashdisk virus simbol aneh

-          Jika Proses sudah selesai maka terakhir lihat apakah flashdisk anda yang bersimbol aneh tadi sudah kembali normal ?
-          Saya pastikan sudah, karna cara ini sudah saya uji sebelumnya.
Apakah artikel saya ini bermanfaat dan membantu ?

Saya pastikan juga tentu bermanfaat dan membantu bangettt. Saya Masih Punya banyak trik lain yang mungkin belum anda tau, untuk itu jangan lupa mampir terus di blog teknisi online. Apapun masalah yang ada pada pc anda pasti ada solusi untuk memperbaiki. Jangan lupa koment jika anda sudah berhasil. lihat juga videonya jika belum mengerti dengan cara diatas.
PENTING :(JIKA SUDAH SELESAI MELAKUKAN CARA DIATAS MAKA DI FLASHDISK ANDA AKAN MUNCUL FILE.CHK. SILAHKAN ANDA HAPUS FILE TEMPORER TERSEBUT AGAR KAPASITAS FLASHDISK KEMBALI NORMAL)


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Memperbaiki Flashdisk/Memory Card BerVirus Simbol Aneh"

  1. sip lah. Sd card gw selamat juga akhirnya... Thx

    ReplyDelete
  2. Tri makasih pak artikel sang at membantu

    ReplyDelete
  3. Tapi koq ga selesai-selesai ini prosesnya ya, bang? Apa langsng Restart PC aja?

    ReplyDelete
  4. Berhasil...
    Tp data semua hilang
    Kecuali foto yang selamat

    ReplyDelete
  5. Kok data hilang semua ya. Apakah bisa di perbaiki.?

    ReplyDelete

kasih Komentar