Memperbaiki Memory Yang Rusak


Memperbaiki Memory Yang Rusak

Memori fisik, juga dikenal sebagai RAM (random access memory) adalah salah satu komponen paling penting dari sebuah sistem komputer, karena menyimpan data untuk menjalankan aplikasi, serta data transisi dari satu komponen ke yang lain (misalnya, beberapa data ca perjalanan dari GPU ke CPU melalui RAM). Kesalahan RAM dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Konfigurasi yang tidak benar adalah BIOS mungkin sumber yang paling umum dari kesalahan RAM. Sebuah BIOS atau sistem operasi disadap juga bisa menjadi penyebab, serta kelemahan fisik dalam chip itu sendiri.

Jika Anda mengalami salah satu gejala berikut, Anda harus mempertimbangkan memeriksa RAM Anda untuk kesalahan.

• Biru layar kematian

• layar Hitam

• restart sistem tak terduga

• sistem tak terduga shut down

• Komputer Lambat dan / atau sistem start up.

• suara Aneh berasal dari kasus komputer

Windows Vista dan Windows Seven memiliki alat diagnostik memori built-in. Dari pengalaman saya sendiri, saya dapat memberitahu Anda; alat ini tidak terlalu diandalkan. Hal ini sebagian besar disetel untuk menemukan kekurangan fisik dalam chip memori, dan sangat jarang berhasil mendeteksi kelemahan logis (konfigurasi yang tidak benar atau manajemen BIOS miskin). Untuk menggunakan alat ini, tekan tombol start (atau menyerang tombol jendela), dalam "program pencarian dan file" menulis "memori alat diagnostik"; hasil pertama yang kembali mencari adalah alat diagnostik jendela memori. Memori tidak dapat diuji benar sementara sistem sedang berjalan; Oleh karena itu Anda harus menjadwalkan tes untuk restart berikutnya. Alat diagnostik ini berisi beberapa tes, tetapi tidak sangat akurat.
Memperbaiki Memory Yang Rusak
Kita harus resor untuk beberapa tes khusus pihak ketiga, seperti memtest86, untuk hasil yang lebih akurat. Memtest86 datang dalam dua versi. Salah satu yang bootable, dan berjalan sebelum sistem start up, dan satu yang berjalan secara paralel dengan sistem. Versi terakhir ini tidak terlalu akurat, karena hanya dapat menguji blok memori yang tidak digunakan oleh aplikasi apapun. Versi pertama (gambar bootable) adalah salah satu Anda harus menggunakan jika Anda ingin pengujian akurat memori. Ini berisi 9 tes, dibagi menjadi tiga kelompok besar. Pertama 4 tes akan mencari kelemahan fisik dalam chip. Tes 5 sampai 7 akan mencari kelemahan logis dalam konfigurasi memori. Tes 8 dan 9, yang dapat mengambil satu atau dua hari untuk menyelesaikan, tergantung pada jumlah RAM, memeriksa kelemahan stres serta kelemahan fisik dan logis. Dua tes terakhir biasanya menemukan kesalahan bahwa tes pertama akan ditemukan pula, sehingga tidak wajib untuk menjalankan mereka.
Setelah kesalahan ditemukan, tes berhenti. Hal ini cukup untuk memiliki satu kesalahan untuk memori Anda untuk tidak bekerja dengan baik dan menimbulkan ancaman bagi seluruh sistem. Tergantung pada tes yang ditemukan kesalahan, ada cara yang berbeda untuk memperbaiki kesalahan. Catatan bahwa jika Anda menggunakan beberapa chip memori, adalah mustahil untuk tes untuk memberitahu di mana chip kesalahan itu ditemukan. Oleh karena itu, adalah ide yang baik untuk menguji setiap chip secara independen dan kemudian di kombinasi, sampai Anda diuji setiap konfigurasi mungkin.
Kesalahan tips
Apapun yang tes ditemukan kesalahan, ada tips dasar yang harus dilakukan.
Pertama, Anda harus memperbarui BIOS Anda. Aku tahu kedengarannya sangat berbahaya, tapi BIOS dapat dengan mudah diperbarui melalui aplikasi otomatis yang berjalan di lingkungan windows. Aplikasi ini dapat ditemukan di situs web produsen motherboard, atau pada CD yang disertakan dengan motherboard Anda.
Setelah BIOS diperbarui, Anda harus memasukkan pengaturan BIOS dan secara manual mengatur timing RAM, frekuensi dan tegangan ke nilai yang sesuai mereka. Anda menemukan nilai-nilai ini pada produsen website chip atau dokumentasi yang datang dengan chip. Setelah Anda melakukan dua langkah ini, menjalankan tes lagi. Jika kesalahan masih ditemukan, terlepas dari tes, Anda harus mengganti chip.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperbaiki Memory Yang Rusak"

Post a Comment

kasih Komentar