Cara reset printer canon pixma ip 3680 dengan Service Tools IP3680

Sobat teknisi sudah tau pasti apa kegunaan dari service tool ip3680, bagi yang belum tau untuk apa Service Tools IP3680 itu, service tool ip 3600 ini fungsinya untuk melakukan reset ulang printer ip 3680. Biasanya semua jenis printer bermerek harus direset ulang jika ink tanknya sudah penuh.
Biasanya untuk melakukan reset harus dengan tahap-tahap tertentu, bukan sembarangan begitu saja. Jika anda tidak paham dan malas melakukan reset printer sendiri maka jalan pintas buat anda yaitu bawa aja ke tempat service terdekat. Biasanya untuk biaya service reset printer sekitar Rp 30.000 . Nah, itu pilihannya. Kalo anda ingin reset sendiri dengan menggunakan Service Tools IP3680 juga gpp. Dibawah ini saya telah sediakan cara untuk melakukan reset printer canon ip 3680. Caranya mudah saja, anda tinggal melakukan langkah demi langkah yang saya sediakan.

 reset printer canon pixma ip 3680 dengan Service Tools IP3680


Resetter Printer Canon Ip 3680
Pertama yang harus anda sediakan yaitu software resetter printer canon ip 3680 yang dapat anda download disini
Kemudian jika anda sudah mendownload Service Tools IP3680nya, maka langkah selanjutnya yaitu :
Ambil printer anda dan pastikan error yang muncul di layar monitor anda adalah error untuk reset printer ip 3680, kalo bukan error untuk direset, walaupun anda melakukan reset nantinya maka printer tidak akan kembali normal. Biasanya kalo error reset itu ditunjukkan dengan error b502 di layar monitor anda. Ingat Eror B502 bukan error 6502, kalo error 6502 biasanya kesalahan pada tombol yang ada pada bagian dalam printer dan untuk memperbaikinya buka casing printer ip 3680nya dan lihat apakah tombol bagian depan tertekan dengan baik.
Baiklah langsung saja ke topik mereset printer canon ip 3680 dengan menggunakan Service Tools IP3680 :
Langkah-langkah yang harus anda lakukan yaitu melakukan reset manual terlebih dahulu,caranya :
-          Pertama Copot Kabel power dari printer anda, dan pastikan tidak ada lagi arus yang mengalir pada printer
-          Lalu dalam keadaan posisi mati, colokkan kembali kabel power printer
-          Tekan tombol resume di ikuti dengan menekan tombol power pada printer ip3680 anda (Tombol resume dan power ditekan bersamaan)
-          Kemudian lepaskan tombol Resume dan Tekan tombol resume sebanyak 2 kali
Nah itu untuk mereset manual printer ip 3680, setelah anda melakukan reset manual itu berarti anda sudah melakukan tahap awal untuk mereset eeprom pada printer 3680 anda. Selanjutnya jika tahap diatas sudah dilakukan maka lanjutkan dengan tahap mereset printer dengan software resetternya.
Caranya :
-          Ketika Printer dalam keadaan reset manual, pastikan kabel usb terpasang ke komputer. Oh ia, bila anda telah mereset printer secara manual maka pc akan melakukan pencarian driver, diabaikan saja.
-          Kemudian jika kabel usb tadi sudah terhubung, buka Service Tools IP3680 yang sudah anda download tadi lalu extrack .double klik pada aplikasi Service Tools IP3680
 reset printer canon pixma ip 3680 dengan Service Tools IP3680

-          Setelah itu lakukan pengaturan seperti gambar diatas, pertama  Reload dulu usb port printer anda, pastikan usb yang terpilih adalah usb port printer ip 3680 sobat.
-          Klik pada eeprom clear untuk menghapus chip pada motherboard printer sobat.
-          Klik main dan printer akan melakukan print kosong
-          Klik lagi eeprom maka printer akan mencetak tulisan 0000 yang banyak
-          Terakhir klik test print untuk melakukan print test page, jika berhasil maka matikan printer anda kemudian hidupkan kembali
-          Printer anda sudah kembali normal .
Sekian dulu cara reset printer canon ip 3680, mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat semua, jangan lupa kunjungi pula cara mereset printercanon mp-258 error B502 .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara reset printer canon pixma ip 3680 dengan Service Tools IP3680"

Post a Comment

kasih Komentar