Tweaking Windows 7 Tanpa Menggunakan Software

Tweaking Windows 7 Merupakan Cara yang dilakukan untuk mempercepat kinerja windows 7 . Berbagai cara dapat dilakukan untuk melakukan tweaking di windows ,ada yang tanpa software dan ada juga yang menggunakn software seperti Software twiking for windows. Untuk tweaking tanpa software di windows 7 yang kita lakukan ialah menghapus file temporary yang tidak diperlukan.
File temporari merupakan file sampah/file yang sudah tidak digunakan lagi oleh windows. Selama file temporari ini tidak dihapus maka kinerja komputer kita akan terasa lambat. Bila anda sebelumnya tidak pernah menghapus file temporary ini, saya sarankan mulai sekarang jangan pernah lupa untuk menghapus file ini agar Pc anda tetap awet dan locep alias loading cepat .Jika anda tertarik ingin menggunakan Trik tweaking windows tanpa software, disini saya akan membagikan kepada anda tekhnik Tweakingnya.

Tekhnik Tweaking di windows 7
Sebenarnya Tekhnik Tewaking windows 7 ini Bukan Tweaking Terhebat, cuman kalo Kita sudah melakukan cara yang saya anjurkan ini, Pasti banyak perubahan kecepatan yang anda peroleh di windows anda.
Tetapi ada baiknya anda memeriksa spesifikasi dari hardware/perangkat yang terpasang pada pc anda.
jika anda tidak tau cara mengetahui spesifikasi Pc anda silahkan menuju cara mengetahui spesifikasi pc anda.
baiklah langsung saja caranya :
Langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk Tweaking windows anda adalah dengan cara sbb:

1.Menghapus File Prefetch di windows 
  1. Klik Start Kemudian Pilih Run. Atau Tekan WIN+R
  2. Pada Tampilan Run ketikkan Prefetch lalu ok ( Jangan sampai salah Hufuf, salah satu huruf saja bakalan Error) . Perhatikan gambar dibawah ini.

    Tweaking di windows 7
  3. Setelah Muncul Tampilan dari file Prefetch maka yang harus anda lakukan adalah menghapus isi dari folder Prefetch tersebut

    cara mempercepat loading windows 7

  4. Bila belum tau cara menghapusnya, Tekan Ctrl+ A pada keyboard anda kemudian tekan DEL lalu enter. biasanya kalo menggnakan hapus dengan cara diatas, maka file yang anda haps akan masuk ke recycle bin ( hapus isi recycle bin dengan cara Klik Kanan Recycle bin yang ada pada desktop dan pilih empty recycle bin)
       2.Menghapus File Temp dari System windows 
  1. Dari Run juga, Yaitu klik Start dan pilih Run atau Tekan pada keyboard  Win+R
  2. PadaTampilan Run ketikkan Temp kemudian klik ok

    cara mempercepat loading windows 7
  3. Sama halnya seperti diatas, hapus semua isi file temp ini dengan cara ctrl+a lalu Tekan Del pada keyboard dan jangan lupa juga untuk menghapus dari recycle bin .

    cara mempercepat loading windows 7
  4. Selesai, Itulah Tewaking windows 7 tanpa menggunakan SOftware . Untuk Tweaking Dengan cara menghapus penggunaan data terakhir baca selengkapnya di cara menghapus penggunaan data terakhir di windows anda 
Melakukan kedua cara diatas,Anda sudah melakukan Tweaking windows 7 Tanpa software. Banyak lagi cara tweaking windows 7 lainnya, saya akan membagikan pada postingan selanjutnya. Apabila cara diatas belum memulihkan kecepatan loading di windows 7 anda baca lagi 3 Langkah mempercepat windows 7 
Karena sudah terlalu larut malam bro, mata udah mulai melek. Maaf jika ada kata-kata saya yang salah ye. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat anda dan jangan lupa ngasih komentar .salam teknisi online.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tweaking Windows 7 Tanpa Menggunakan Software"

Post a Comment

kasih Komentar