Membuat Laptop Sebagai Pemancar Wifi Di Windows 7

Laptop anda bisa dibuat sebagai pemancar wifi dengan Langkah mudah, anda tidak perlu mendownload software pemancar wifi untuk laptop. Disini saya memberikan trik menjadikan laptop sebagai pemancar wifi Tanpa menggunakan Software, Anda heran dan ingin mencoba ? tenang sob, pasti akan saya jelaskan secara detail agar anda bisa membagikan koneksi internet ke berbagai perangkat seperti smartphone,tablet dan lainnya.
Banyak keuntungan yang anda peroleh jika Membagi jaringan wifi dengan menggunakan laptop karena anda tidak membeli perangkat pemancar wifi lagi, Sekarang untuk mengaktifkan laptop anda sebagai pemancar anda harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Pemancar Wifi Dengan Menggunakan Laptop

Pada umumnya untuk memancarkan wifi biasanya yang digunakan adalah Modem router, Tapi kali saya akan membagikan sedikit ilmu yang saya simpan di memoryku kepada anda.karena jikalau saya tidak membagikannya, otomatis lama-lama saya pasti akan lupa,dan juga setelah saya Pikir-pikir apa salahnya jika kita mau berbagi ? ya gak ??? Baiklah kita langsung menuju TKP aja.

Langkah-langkah Membuat Laptop Sebagai Pemancar Wifi Di Windows 7 
Pastikan terlebih dahulu apakah komputer anda masih menyala dengan baik, jika tidak silahkan baca dulu cara memperbaiki komputer mati total. untuk membuat laptop menjadi pemancar wifi langkahnya ialah sebagai berikut :
  • Tentunya kamu harus menggunakan yang namanya windows 7,windows 8 juga bisa kog.
  • Setelah anda yakin bahwa sistem operasi anda windows 7 atau windows 8 , kita lanjutkan ke step berikutnya.
  • Dari Menu Start, Pilih Control Panel ( kalo belum tau cara membuka control panel, ahh dah gawatlah kita) hehehe
  • Baiklah kita lanjutkan , Setelah Muncul tampilan dari control panel , Perhatikan kotak pencarian yang ada disebelah kanan. Jika sudah ketemu coba anda klik di kotak tersebut 
  • Kemudian ketikkan Adhoc lalu tunggu hingga muncul tampilan berikut 



laptop sebagai pemancar wifi


  • Pilih Set up an ad hoc (computer-to computer network)
  • Akan muncul setup adhock network dan klik next


laptop sebagai pemancar wifi
  • Isikan nama jaringan yang ingin anda buat ( diatas Saya buat contoh nama networknya yaitu : tipsntrik2.blogspot.com)
  • Pilih security typenya seperti gambar diatas, Ada beberapa pilihan . jika anda ingin membuat pasword pada jaringan yang ingin kamu bangun maka pilih saja Wep kemudian isikan Pasword sesuai kemauan ana lalu klik next
  • jika anda ingin menyimpan jaringan yang anda buat, centang save this network
  • kemudian next, tungggu beberapa detik hingga loadingnya selesai 

pemancar wifi dengan laptop
  • Setelah prosesnya selesai, lihat gambar berikut.Wifi telah dibagikan ke perangkat lainnya. otomatis perangkat/ laptop lain yang mempunyai wifi, akan menangkap dan membaca jaringan yang anda buat tadi


laptop sebagai pemancar wifi

  • Terakhir, Silahkan menghubungkan perangkat lainnya di jaringan wifi anda. Untuk cara menghubungkan caranya sama saja dengan menghubungkan Laptop dengan wifi biasa.

Sekian Artikel mengenai Cara membangun jaringan wifi dengan laptop tanpa software, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar. Salam Teknisi online blog.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Laptop Sebagai Pemancar Wifi Di Windows 7"

Post a Comment

kasih Komentar