Cara Menyembunyikan File Di Windows 7

Menyembunyikan file/data merupakan suatu trik yang biasa digunakan untuk mengamankan data penting berupa dokument, Gambar, Video, dan lainnya. Menyembunyikan/hidden file di windows 7 bagi saya sudah hal yang biasa, tapi mungkin bagi anda para pemula  sudah kesulitan didalam hal ini dan bahkan anda sampai ke blog ini hanya untuk mencari-cari tentang bagaimana cara hidden file di windows. Dont worry sob, dibawah ini saya memberikan penjelasan how to hidden file in your windows secara detail dilengkapi dengan gambar. Heheh

Cara Hidden File Di Windows 7

Semua file/data yang ada pada windows anda bisa dihilangkan, dihilangkan dalam arti bukan dihapus. Akan tetapi hanya menyembunyikan saja dan file yang anda sembunyikan bisa anda ambil kembali. Trik ini berlaku bukan hanya di windows 7 saja, diwindows 8 dan windows 10 juga bisa cuman caranya saja yang berbeda. Untuk cara hidden file di windows 8 dan windows 10 akan saya update pada postingan yang lain nantinya. Setelah data di sembunyikan alias di hidden,Ada 2 cara yang anda dapat lakukan untuk Mengembalikan data setelah menyembunyikannya. Dibawah ini akan saya berikan juga cara mengembalikan file yang sudah di hidden( unhidden file in windows 7).

Langkah-langkah menyembunyikan file di windows 7
  1. Tentukan data yang ingin anda sembunyikan kemudian masukkan kedalam satu folder, disini saya buat contoh folder yang ingin dihilangkan yaitu folder TipsNtrik2

    Cara Hidden File Di Windows 7
  2. Jika sudah klik kanan folder yang anda buat tadi, (disini folder yang saya buat ialah tipstrik2 dan saya akan mengklik kanan Tipsntrik2nya. )
  3. Akan muncul tampilan seperti berikut

    Cara Hidden File Di Windows 7
  4. klik tab general kemudian centang hidden (atur sesuai dengan gambar )
  5. Lalu Klik tombol ok paling bawah
  6. Selesai, folder anda telah hilang alias Hidden 
Lho, kog Folder ikut data saya ilang mas ? wkwkwk, jangan panik dulu bos, seperti yang saya katakan diatas yaitu Mengembalikan hidden file . Dalam arti data anda yang disembunyikan bisa dikembalikan lagi,. dengan 2 cara untuk mengembalikan data yang hidden .

Cara Pertama Mengembalikan File yang hidden dari control panel di windows 7
Cara Hidden File Di Windows 7
  • Setelah Pc dihidupkan, Tekan Tombol start pada windows 7 dan pilih control panel
  • setelah diKlik Control Panelnya, Pilih category small (seperti gambar dibawah ini)

    Cara menyembunyikan File Di Windows 7
  • Kemudian Klik folder and search option Akan muncul layar seperti dibawah ini

    Cara Hidden File Di Windows 7
  • Klik pada tab view lalu set pengaturannya seperti gambar dibawah ini
  • Klik Ok dan lihat kembali lokasi tempat anda menyembunyikan folder tadi, folder akan kelihatan seperti menghilang karena masih dalam keadaan check hidden.

    Cara Hidden File Di Windows 7


    Agar tampilan folder tampak jelas klik kanan folder, Properties dan jangan centang hiddennya lalu ok.

Cara Kedua Mengembalikan File yang Hidden dari Windows explorer di windows 7


  •  Klik kanan start kemudian explorer
  • Pilih organize lalu pilih folder and search option

    Cara Hidden File Di Windows 7
  • Lalu ikuti langkah ke 3 diatas hingga selesai, caranya Tetap sama hingga Finish.

Jika anda kurang mengerti anda dapat bertanya melalui kotak komentar dibawah ini dan jika ada yang salah,berilah masukan kepada saya. Luangkanlah sedikit saja waktu anda untuk berkomentar.
Sekian postingan yang dapat saya berikan pada anda semua. Atas kebijakan anda telah berkunjung ke blog ini admin mengucapkan terimakasih dan salam Teknisi online blog. Baca juga Cara membagi partisi hardisk exernal 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Di Windows 7"

Post a Comment

kasih Komentar