Tips Agar Anda Tidak Bolak Balik Menginstall Ulang

Tips yang saya bagikan kali ini yaitu Tentang bagaimana caranya untuk Menjaga Sistem operasi pada pc  anda agar tidak bolak-balik menginstal Ulang windows. Demi Agar Terjaganya hardisk anda, sebaiknya jangan abaikan artikel yang satu ini.


Tips Agar Anda Tidak Bolak Balik Menginstall Ulang


Ada sedikit gambaran Tentang Tips Agar tidak bolak balik menginstall ulang windows, Suatu hari teman saya Melakukan instalasi windows ke komputernya, dan setelah instalasi windowsnya sudah selesai kemudian dia menginstall aplikasi lainnya dengan menggunakan hardisk external.

Pada Proses instalasi windows, semua berjalan dengan normal, Dan setelah instalasi Program multimedia banyak terjadi error yang muncul entah dari mana. lalu teman saya ini mencoba menginstall ulang kembali laptop miliknya dan hal yang sama sering terjadi.

karena Teman saya ini sudah capek menginstall ulang laptopnya dan tidak juga menua hasil jua, maka dia akhirnya bertanya kepada saya. kemudian saya melakukan cek terhadap laptopnya, saya mencoba menginstall ulang dan melanjutkan proses instalasi program multimedia dan apa yang terjadi ?
Berhasil, tetapi Hardisk laptop milik teman saya ini sudah lemah karena keterusan di install ulang.

Ternyata Penyebab errornya Saat menginstall program multimedia di laptop teman saya itu karena VIRUS yang sudah ada sebelumnya di hardisk external miliknya.


Nagh, Untuk itu kita sudah dapat mengambil kesimpulan. Jika Pc terlalu sering di install ulang otomatis hardisk pada pc akan semakin lemah. dan dapat menyebabkan kerusakan pada hardisk


Menghindari Install Ulang Bolak-Balik Demi Ketahanan Hardisk 

Jadi yang harus anda perhatikan agar anda tidak melakukan install ulang secara terus menerus adalah sbb:

- Pertama Jika anda biasanya Menginstall ditempat service sebaiknya Minta Agar Laptop/Pc anda Di install Antivirusnya.
- Kedua, Lakukan Selalu Update Antivirus anda Ke versi yang lebih baru
- Ketiga, Jangan Menginstall aplikasi yang tidak diperlukan
- Hindari Download File yang tidak jelas dari internet
- Defrag Hardisk Anda, bisa menggunakan defragger ataupun Tool defragment bawaan dari windows .
- Matikan Otomatis Update Pada windows anda, bagi yang belum tau silahkan menuju cara menonaktifkan update pada windows 7  
- Matikan/ Shutdown Komputer anda sesuai dengan ketentuan cara mematikan komputer dengan baik dan benar.

Nah, itulah Tips yang dapat anda lakukan agar anda tidak bolak balik lagi menginstall ulang windows anda

Ingat : Jagalah windows anda agar tetap terjaga, Kalau bisa hindari install ulang agar hardisk anda tetap aman dan awet.
baca juga Tips aman menginstall agar Sistem operasi/ Windows tetap terjaga.
 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Anda Tidak Bolak Balik Menginstall Ulang"

Post a Comment

kasih Komentar