Cara Me-Nonaktifkan Port USB Pada Pc Anda

Pada kesempatan kali ini bang dapot akan berbagi Trik cara menonaktifkan akses usb pada pc windows anda.Dengan trik yang saya berikan ini, anda dapat menonaktifkan semua akses Perangkat yang berhubungan dengan USB ( universal serial bus) yang tujuannya mengamankan data dari pencuri yang suka mengambil data orang lain tanpa izin, juga mencegah orang yang iseng ingin menyebarkan virus melalui USB flashdiks.

Jika anda tertarik ingin menjalankan Trik menonaktifkan usb ini di windows anda, Silahkan ikuti tutorial singkat dibawah ini :

1.    Klik Start.

2.    Klik Run. Jika Anda tidak dapat menemukan RUN, ketik di kotak pencarian (biasanya windows 7 keatas udah ada kotak pencarian melalui menu START. 

3.    Ketik "regedit" tanpa tanda kutip. Perintah ini akan memanggil program Registry yang ada pada windows. Dan akan muncul tampilan dariRegistry Editor.

4.    Silahkan menuju ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Services \ USBSTOR.

5.    Jika sudah ketemu USBSTOR nya, kemudian lihat pada sisi sebelah kanan cari data dengan nama START, kalau sudah ketemu Double klik pada START Tersebut.

6.    Pada kotak Value Data,silahkan anda masukkan Angka "4".

7.    Klik OK.

8.    Tutup Registry Editor dan silahkan refresh dulu windows anda. Kemudian coba masukkan perangkat USB seperti flashdisk dan yang lainnya.

Untuk mengaktifkan kembali akses ke port USB Anda, masukkan angka 3 di kotak Value Data pada Langkah ke-6.

Cara Me-Nonaktifkan Usb Pada Windows


Trik ini bisa anda jalankan pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Untuk windows 10 belum pernah saya coba. Silahkan dicoba sendiri Di Tkp Masing-Masing.
 

Catatan: Trik ini juga akan memblock akses dari semua port usb di komputer anda, maka sebaiknya jika anda menggunakan keyboard atau mouse USB, sebaiknya gunakan trik ini dengan hati hati. bisa jadi keyboad dan mouse yang tersambung ke pc akan di block dan tidak akan berfungsi sama sekali.

Nah, itulah salah satu cara bang dapot untuk menonaktifkan akses USB di dalam sebuah pc. Barang kali ada sobat yang belum mengerti, silahkan berkomentar di kolom komentar yang sudah bang dapot sediakan dibawah ini.

Saya menunggu komentar dari anda, saya suka dikomentari demi kelancaran dan kesemangatan saya didalam ngeposting.
Atas kunjungan sobat saya tidak pernah lupa mengucapkan salam luar biasa dari abang dapot.
Silahkan anda baca juga artikel Cara Mengubah nama Processor anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Me-Nonaktifkan Port USB Pada Pc Anda"

Post a Comment

kasih Komentar