Cara Menyembunyikan File Dan Menampilkannya Kembali Pada Windows 8

Menyembunyikan suatu berkas/file pada windows 8 Merupakan salah satu cara aman untuk menjaga agar dokument penting yang ada pada komputer tetap aman.
Banyak langkah yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan file di windows 8 serta menampilkannya kembali, ada yang menggunakan software dan adapula yang tanpa software.

Cara Menyembunyikan File Dan Menampilkannya Kembali Pada Windows 8

Dibawah ini saya jelaskan langkah menyembunyikan file pada windows 8 tanpa menggunakan software. Bukan hanya di windows 8 saja trik ini bisa anda jalankan, di windows xp, 7 bahkan windows 10 juga.
Akan tetapi caranya sudah pasti berbeda sob, dan dibawah ini saya menjelaskan tentang menyembunyikan file pada windows 8 saja.

Hidden File di windows 8 Tanpa software

Bahasa gaul menyembunyikan file ini yaitu hide artinya hilang, gak usah di ambil pusing kalo males ngapalin kata itu. Yang terpenting sekarang yaitu, bagaimana caranya om...
Baiklah tidak perlu basa-basi lagi, kita lanjutkan ke topik yang sebenarnya.

Langkah Melakukan Hidden File Di windows 8

Pertama yang harus anda lakukan agar dokument yang ingin anda hilangkan sementara bisa di hidden yaitu , simpanlah dokument ke dalam satu folder. Ingat di mana anda simpan folder yang berisi data tadi.
Kemudian berikan nama folder sesuai dengan keinginan anda.  Setelah kedua cara diatas sudah anda terapkan , lanjutkan dengan

-    Klik kanan folder yang ingin di hidden
-    Pilih properties
-    Setelah muncul tampilan folder propertiesnya lanjutkan dengan mengklik tab general
-    Centang hidden paling bawah lalu klik ok
-    Secara otomatis folder yang anda pilih akan menghilang.

Nah itulah cara untuk menyembunyikan file penting anda di windows 8,
Catatan : Bila anda melakukan hidden file, File yang anda hidden tidak akan hilang selama anda tidak menghapusnya.

Kemudian bila anda sudah mengerti cara melakukan hidden file di windows 8, anda harus mengetahui juga cara mengembalikan file yang ter-hidden pada windows 8.
Untuk caranya silahkan baca lagi dibawah ini.

Langkah Cara Mengembalikan file hidden Pada Windows 8

Langkah yang harus anda harus ketahui bila sudah tau cara hidden yaitu un-hide ( mengembalikan file yang anda hilangkan) caranya :

-    Buka windows explorer ( double klik my computer pada windows 8), biasanya di windows 8 namanya This PC.
-    Kemudian pada menu bar, klik view . kalau belum tau dimana menubar. Menu bar itu biasanya paling atas. Atau lihat gambar dibawah ini.

Cara Menyembunyikan File Dan Menampilkannya Kembali Pada Windows 8

-    Dan setelah itu , klik hidden items. Maka otomatis file yang ada hiden tadi akan muncul kembali . lihat gambar diatas, folder yang saya hidden namanya” teen “maka seperti itulah nanti folder yang anda hidden akan tampak setengah warna.



Baiklah sekian dulu artikel kali ini tentang cara menyembunyikan file di windows 8 tanpa menggunakan software, kiranya berguna buat sobat semua. Bila ada yang kurang jelas silahkan berkomentar . baca juga artikel tentang 3 Langkah Trik Mempecepat Proses Loading Di Windows 8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Dan Menampilkannya Kembali Pada Windows 8"

Post a Comment

kasih Komentar