Trik Notepad Yang Belum Pernah Anda Coba

Notepad, editor teks yang dibuat oleh perusahaan Windows adalah alat yang sangat baik untuk mengedit teks. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang membuat sebuah notepad menjadi terbaik. Notepad saya katakan alat yang sangat baik karena, didalamnya kita dapat membangun sebuah aplikasi-aplikasi unik yang belum pernah anda coba dan lihat sebelumnya.

Dibawah ini merupakan beberapa contoh program unik yang dapat anda buat melalui tool notepad bawaan windows.

Kode Efek Matrix Jatuh – Trik Notepad CMD .Bat

Terinspirasi dari Film matrix, Kode Matrix jatuh ini sangat populer di dunia maya sampai saat ini. Jika anda tidak sabar lagi ingin mencoba trik notepad yang satu ini silahkan anda copy dan paste kode yang ada dibawah ini kedalam notepad, dan kemudian simpan file ini dengan nama “matrix.bat” atau *.bat

@echo off
color 02
:tricks
echo %random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%
goto tricks

Trik Notepad Yang Belum Pernah Anda Coba
kemudian jalankan Matrix.bat yang sudah anda simpan tadi dengan cara double klik. Maka anda akan melihat Efek matrix jatuh seperti gambar diatas.
 




Trik Memunculkan Pesan Secara Terus Menerus Menggunakan Notepad

Trik VBS ini dapat membuat keyboard mengetik kata demi kata secara terus menerus tiada henti. caranya Buka Notepad, copy kode yang diberikan di bawah ini simpanlah file ini dengan nama Tricks.vbs atau .vbs *.
Untuk menghentikan program ini anda harus merestart ulang komputernya, akan tetapi bila ingin mencoba script yang satu ini sebaiknya simpan terlebih dahulu data yang sedang anda kerjakan. Ini dia scriptnya, silahkan di sedot.

Set wshShell = wscript.CreateObject("WScript.Shell")
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "This is a Virus. You have been infected."
loop

Dengan script Trik notepad ini anda dapat mengerjai teman dengan cara mengirimkan file ini melalui email atau media lainnya. Ini bukan virus, tidak perlu takut. Trik ini saya bagikan hanya untuk kesenangan saja.

Membuat Virus Cd-Rom Keluar Masuk Menggunakan Notepad

Trik VBS yang satu ini juga lucu, bayangkan bila tiba-tiba Cd-Rom pada komputer anda keluar masuk, apa yang akan anda lakukan ? hahaha. Selama Pc tersambung dengan CD-Rom, dengan trik Virus Cd-rom Keluar masuk ini Secara Otomatis semua CD-Rom yang tersambung ke Pc akan Keluar masuk. Bagaimana ?
apakah anda tertarik ingin mencoba trik yang satu ini ?
Jika ya, silahkan copy dan pastekan scrip virus cd-rom dibawah ini. Buka notepad anda dan simpan srciptnya dengan nama“Virus.vbs” atau “.vbs *.”

Set oWMP = CreateObject("WMPlayer.OCX.7")
Set colCDROMs = oWMP.cdromCollection
do
if colCDROMs.Count >= 1 then
For i = 0 to colCDROMs.Count - 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
For i = 0 to colCDROMs.Count - 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
End If
wscript.sleep 5000
loop



Untuk menjalankan Virus Cd-rom ini, double klik file ini dan lihat hasilnya.
Membuat Buku Harian Pribadi dengan Menggunakan Notepad


Anda dapat menggunakan trik ini untuk membuat log pribadi dengan Notepad yang secara otomatis akan memunculkan tanggal dan waktu sebelum Mengetik catatan Anda. Untuk melakukanya, silahkan anda buka notepadnya dan ketikkan LOG dan kemudian tekan Enter. Maka notepad akan menampilkan waktu sekarang anda mulai mengetik.


Trik Notepad Yang Belum Pernah Anda Coba


Semua trik ini tidak berbahaya bagi pc, saya bisa jamin. Saya memberikan trik yang terakhir untuk menutup program-program yang sudah anda buat tadi melalui notepad. Yaitu cara menutup program diatas, caranya:
Buka Task manager windows anda, atau tekan CTRL+ALT+DEL, kemudian cari program yang bernama “wscript.exe” klik dan end Task. Otomatis Semua srcipt yang berjalan di windows akan terhenti.  Trik ini dapat berjalan di Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.


Sekian postingan bang dapot kali ini, jangan pernah lupa untuk berkunjung dilain waktu. baca juga artikel tentang Mengubah Extensi Gambar Jpeg Menjadi Png Menggunakan MsPaint 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Notepad Yang Belum Pernah Anda Coba"

Post a Comment

kasih Komentar